Pelaksanaan Latihan Ujian Sekolah (LUS) SMK N 1 SEKAMPUNG 2021
Oleh Fajar Rahmat Agustian

By SMKN 1 SEKAMPUNG 12 Mar 2021, 10:36:06 WIB Pendidikan
Pelaksanaan Latihan Ujian Sekolah (LUS) SMK N 1 SEKAMPUNG 2021

Gambar : LUS SMK NEGERI 1 SEKAMPUNG


Pembelajaran secara online di tengah wabah Covid-19 masih berlangsung hingga saat ini. Di antara persoalan dalam penyelenggaraan pembelajaran online adalah saat sesi ujian. Ketika ujian berlangsung, integritas siswa dipertaruhkan.

Seperti SMKN 1 Sekampung yang menggelar Latihan Ujian Sekolah (LUS) selama 4 hari kedepan yang dimulai pada tanggal 8 – 12 Maret 2021. Meskipun saat ini masih diberlakukan belajar di rumah sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Pelaksanaannya, setiap siswa mengakses website sekolah untuk masuk ke soal ujian. Kemudian login menggunakan username dan pasword yang telah dibagikan sebelumnya. Lalu siswa mengerjakan soal dengan waktu 2 jam menggunakan perangkat mereka masing-masing yang terhubung dengan internet.

“Siswa yang mengikuti LUS TP 2020/2021 ini berjumlah 150 siswa yang terdiri dari Jurusan ATPH, TBSM dan Akuntasi. Pelaksanaan sudah full online dengan menggunakan VPS yang dikerjakan oleh TIM IT dan Pantia Ujian SMKN 1 Sekampung” Jelas Kepala SMKN 1 Sekampung  Martin Indra, Senin (8/3/2021).

Martin Indra mengakui dalam LUS online ini pasti ada indikasi kecurangan dari siswa untuk mencari jawaban soal. Namun dilihat dari indikasi nilai ujian di hari pertama ini cukup rata, ada nilai rendah, nilai sedang dan tinggi. Selain itu, dikembalikan kepada para siswanya masing-masing untuk percaya kepada kemampuan diri dengan cara jujur dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan setiap ujian.

“Saya harapkan seluruh siswa dapat melaksanakan ujian dengan sungguh-sungguh dan penuh Integritas serta tetap patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemeritah” ujar dia.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 12 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment